Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: 89,9 Persen Pemilih Golkar Puas Dengan Kinerja Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 09 Agustus 2019, 13:09 WIB
Survei: 89,9 Persen Pemilih Golkar Puas Dengan Kinerja Airlangga
Ilustrasi/Net
rmol news logo Tercatat sebanyak 17.229.789 pemilih menyalurkan hak suaranya kepada Partai Golkar pada Pemilu 2019 lalu. Dari jumlah itu, 89,9% menyatakan puas dengan kinerja Airlangga Hartarto dalam memimpin Golkar.

Setidaknya, demikianlah gambaran yang berhasil  dipotret Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) dalam survei terbarunya. Survei itu menyasar 2450 responden dari 34 provinsi dan 478 Kabupaten dan Kota.

Direktur  Eksekutive  LKPI Andri Gunawan mengatakan, 2450 responden yang terpilih itu terdiri dari kader Partai Golkar, pengurus, sayap partai, simpatisan dan pemilih Golkar pada Pemilu 2019.

Ketika ditanyakan bagaimana kinerja Pengurus  Partai Golkar dalam Pemilu 2019 dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, mayoritas responden menyatakan puas.  

“Jawabannya, sebanyak 52,6 % merasa sangat puas, 37,3 persen puas dan yang tidak puas 7,7 %. Selebih, 2,4% tidak menjawab,”  kata Andri dalam rilis yang diterima Kantor Berita RMOL, sesaat lalu, Jumat (9/8).
 
Andri menjelaskan, responden yang menyatakan puas dan sangat puas terhadap kinerja partai Golkar beralasan pasca prahara kepemimpinan ganda dan dijadikannya Setya Novanto sebagai pesakitan KPK, bukanlah tugas gampang untuk mengembalikan Partai Golkar menjadi partai papan atas

Dalam survei juga ditemukan bahwa sebanyak 88,7 persen responden menyatakan puas dengan kinerja  kader Partai Golkar yang berada di pemerintahan dan legislatif diberbagai tingkatan dalam hal memenuhi aspirasi para pemilih Golkar.

“Hanya 11,3 persen saja yang menyatakan, tidak puas,” tambah dia.

Andri mengatakan, LKPI tertarik untuk melakukan penelitian terkait fenomena menjelang Munas Partai Golkar untuk mengukur bagaimana pandangan masyarakat terhadap Partai Golkar pasca pemilu.
Survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95% dengan margin of error +/- 1.98%.

“Survei ini dilakukan sejak 27 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019,”  tandas Andri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA