Kerja Senyap BG Hadirkan Prabowo Ke Kongres V PDIP

Jumat, 09 Agustus 2019, 16:43 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Budi Gunawan (tengah) dibelakang Jokoiw-Prabowo/Net

Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), Budi Gunawan berperan penting membawa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hadir di Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Bali.

"Yang jelas (ada peranan Budi Gunawan)," ujar tokoh PDIP, Djarot Syaiful Hidayat disela acara kongres, Jumat (9/8).

Selain peran Budi Gunawan, kata Djarot, Prabowo juga menerima langsung undangan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat bertandang ke rumah Mega di Menteng, Jakarta.

"Kan sudah bertemu Ibu Mega, silaturahim di Teuku Umar. Dan sudah diceritakan sama ibu, kalau diundang gimana mas bisa hadir ga, ya (Prabowo) hadir," jelasnya.

Budi Gunawan atau dikenal dengan akronim BG belakangan menyita perhatian publik. Terutama soal terlaksananya rekonsiliasi pasca Pilpres.

BG disebut-sebut menjadi komunikator dalam terjadinya pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta pada 13 Juli lalu.

Setelah itu, BG nampak kembali hadir dan duduk satu meja saat Prabowo berkunjung ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta tanggal 24 Juli.
 
Banyak pihak berspekulasi, BG menjadi tokoh alternatif pengganti dominasi Luhut Binsar Panjaitan dalam pemerintahan Kabinet Jokowi periode kedua.
 

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019