Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketemu Wapres JK, Anies Bicara Perkembangan Transportasi Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 09 Agustus 2019, 20:33 WIB
Ketemu Wapres JK, Anies Bicara Perkembangan Transportasi Jakarta
Gubernur DKI Anies Baswedan
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres, disamping persis Gedung Balaikota DKI Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Dalam pertemuan tersebut, Anies mengaku berbicara terkait persoalan transportasi baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum di Jakarta.

Dirinya mengklaim, ada kenaikan pengguna kendaraan massal di Jakarta termasuk penggunaan JakLingko. Jak Lingko adalah program transportasi satu harga yang diluncurkan di masa kepemimpinan Anies Baswedan. Bahkan pada tahun ini penggunanya meningkat dan akan menyentuh 300 ribu pengguna.

"Bertemu untuk menyampaikan perkembangan mengenai pembangunan transportasi kita," ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Kepada JK, Anies mengatakan pengguna transportasi massal di Jakarta mengalami peningkatan yang pesat sejak tahun 2017. Pada tahun tersebut, kata Anies, pengguna kendaraan umum berjumlah 180 juta orang.

"Itu lompatan yang sangat tinggi dari 2017 kita 180 juta (orang)," tandasnya.

Mendengar hal ini, Anies menyebut JK merespon baik perkembangan tersebut. Dan akan melanjutkan pada pertemuan dengan para menteri untuk menindaklanjuti perkembangan pengguna transportasi massal di Jakarta.

"Positif sekali dan beliau nanti akan dalam waktu dekat mengundang pertemuan follow up dengan para menteri untuk bisa mendukung lebih jauh," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA