GPMI Jakarta: Rawat Persatuan, Museumkan 01 Dan 02

Sabtu, 10 Agustus 2019, 10:15 WIB
Laporan: Diki Trianto

Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatullah (tengah)/Net

Persatuan dan kesatuan menjadi hal wajib digaungkan pasca gelaran Pemilu serentak 2019 yang sempat membelah masyarakat menjadi dua kubu berseberangan.

Concern tersebut pula yang tengah digelorakan oleh Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita semua adalah bersaudara. Mari kita bergandengan tangan untuk membangun bangsa yang lebih baik, tidak ada lagi 01 dan 02 tapi 03 persatuan Indonesia. Kita museumkan 01 dan 02, mari rawat nusantara ini, jaga persatuan dan kesatuan," kata Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatullah di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).

Lebih lanjut, Syarief mengungkapkan kebanggaanya dengan siapapun yang memimpin Indonesia. Ke depan ia mendoakan kepada pemimpin terpilih agar bekerja dengan baik.

"Kami doakan agar sukses memimpin Indonesia lima tahun ke depan dan GPMI dukung penuh agar rakyat semakin makmur dan membangun bangsa ke depan. Mari sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Oktober nanti," ucapnya.

Dikatakan Syarief, rakyat harus memiliki cita-cita dan mimpi yang besar, serta bersatu padu mengatasi permasalah yang ada.

"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Jika kita bersatu, maka semua masalah akan sangat mudah untuk diatasi, sehingga cita-cita kemerdekaan yang dikumandangkan 74 tahun lalu bisa terwujud," tuturnya.

Lebih jauh, Syarief mengajak publik tanah air ikut berpartisipasi menciptakan suasana kondusif di wilayah NKRI pasca pilpres dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme menjelang peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

"Mari bergandengan tangan membangun negeri, memperkokoh persatuan dan kesatuan. Kami ingatkan sekali lagi bahwa Pancasila selama 74 tahun sudah mengantarkan bangsa kita dalam mempersatukan keberagaman perbedaan yang ada di muka bumi Indonesia," katanya.

Di sela-sela acaranya, nampak pendukung 01 dan 02 melepaskan kostum yang berwarna merah itu dan digantikan dengan angka 03 sebagai simbol persatuan dan kesatuan.

GPMI DKI juga melakukan aksi positif santunan anak yatim piatu dan launching sister masjid dan mushollah serta mewaqafkan sejuta Al-Quran di wilayah ibukota.

"Program ini untuk menjaga persatuan dan kebersamaan serta membantu memperbaiki musholla dan masjid. Saling sinergi membangun kebersamaan. GPMI membantu menjaga untuk kepentingan umat dan persaudaraan," pungkas Syarief.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019