Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Sumbar Ingin Prabowo Dan Gerindra Tetap Oposisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 10 Agustus 2019, 15:37 WIB
Masyarakat Sumbar Ingin Prabowo Dan Gerindra Tetap Oposisi
Andre Rosiade/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra dan simpatisannya di Provinsi Sumatera Barat berharap besar kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar tetap memilih jalur perjuangan di luar pemerintahan atau oposisi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Wakil Sekejen Partai Gerindra Andre Rosiade di sela-sela diskusi publik bertajuk "Membaca Arah Tusukan Pidato Mega" di kawasan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

Andre mengatakan, dirinya menyerap aspirasi dari para pendukung Gerindra di (Daerah Pemilihan) Dapilnya Sumatera Barat 1, mayoritas disana menginginkan Gerindra tetap berada di luar kabinet Jokowi-Maruf.

"Sesuai aspirasi dapil saya Sumbar 1, tentu kami menginginkan Partai Gerindra ada di luar pemerintahan," kata Andre, anggota DPR RI terpilih ini.

Karenanya, Andre bakal meminta Prabowo Subianto untuk tetap memilih jalur perjuangan partai di luar pemerintahan Jokowi-Maruf.

"Saya akan mengusulkan pada Pak Prabowo untuk kita berada di luar pemerintahan menjadi oposisi yang konstruktif, dimana kebijakan Pak Jokowi yang baik kita dukung yang kurang baik kita kritisi," ujar Andre.

Meski begitu, lanjut Andre, dirinya selaku kader partai Gerindra akan tetap manut dan patuh pada keputusan partai jika pun Gerindra akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Maruf pasca pelantikan Jokowi dan Maruf pada Oktober mendatang.

"Itu semua tergantung Pak Prabowo. Yang jelas kami seluruh kader akan tegak lurus bersama beliau akan mendukung apapun putusan beliau di dalam atau luar," kata Andre.

Lebih lanjut, Andre menegaskan bahwa partainya hingga saat ini belum ada keputusan final akan bergabung dengan pemerintah atau tetap berada di luar kabinet Jokowi-Maruf. Karena itu, dua hal tersebut masih memungkinkan terjadi.

"Posisi Gerindra, mau di luar atau di dalam pemerintahan, yang pasti kami ingin berkontribusi untuk bangsa dan negara," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA