Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu: Sudah Ada Perintah Presiden Untuk Mendukung Diaspora Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 00:59 WIB
Menlu: Sudah Ada Perintah Presiden Untuk Mendukung Diaspora Indonesia
Retno Marsudi/RMOL
rmol news logo Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, memastikan bahwa Presiden Joko Widodo punya perhatian khusus dan harapan besar kepada Diaspora Indonesia.

Retno menyinggung pidato Jokowi selaku presiden terpilih 2019-2024 pada Minggu (14/7/2019) di SICC, Sentul, Jawa Barat, yang bertajuk "Visi Indonesia".

"Teman-teman tahu apa yang menarik dari pidato presiden tersebut? Ada satu kata yang secara khusus disebut Presiden, yaitu kata diaspora. Saya yakin pada saat Presiden menyebut diaspora, ini adalah pengakuan dan penghargaan sekaligus pengharapan pada diaspora Indonesia," kata Retno saat menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-5 di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).

Ia menyitir visi Jokowi yang menitikberatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pada periode kedua pemerintahannya.

"Artinya sudah ada perintah dari Presiden untuk memberikan dukungan bagi diaspora Indonesia. Jadi Insya Allah aspirasi teman-teman akan kami catat dengan baik dan akan terus dilanjutkan," jelasnya.

The Fifth Congress of Indonesian Diaspora (CID-5) mengambil tema "Empowering Indonesia's Human Capital".

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga menghadiri kegiatan tersebut bersama Wakil Menteri ESDM, Archandra Tahar; Founder Indonesian Diaspora Network (IDN) Global, Dino Patti Djalal, dan Ketua Penyelenggara CID-5, Iwan Sunito. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA