Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Idul Adha, Airlangga Hartarto: Terima Kasih Rakyat Sudah Menangkan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 08:53 WIB
Rayakan Idul Adha, Airlangga Hartarto: Terima Kasih Rakyat Sudah Menangkan Jokowi
Airlangga Hartarto, Aburizal Bakri dan petinggi Partai Golkar/RMOL
rmol news logo Hari raya Idul Adha 1440 Hijriah menjadi momentum Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk mengucapkan rasa terimakasih kepada kader dan masyarakat karena telah menjadi bagian pemenangan Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Partai Golkar menggelar Salat Idul Adha di Masjid Syajaratun Thayyibah di Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Airlangga mengucapkan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena bisa berkumpul serta bersilaturahmi dalam rangka hari raya kurban.

"Dimana sejarah peradaban Islam mencatat hari ini di zaman kenabian Ibrahim, qurban adalah pembuktian seberapa besar kecintaan kita kepada Allah dibandingkan kepada anak dan istri dan seluruh isi dunia ini," ucap Airlangga di atas mimbar Masjid,  Minggu (11/8).

Airlangga pun juga mengingatkan kepentingan akhirat lebih utama dibanding kepentingan dunia, terkhusus pada kepentingan politik. Ia pun menyerahkan seluruh tujuan Partai Golkar untuk kepentingan umat.

"Kita tinggalkan kepentingan-kepentingan dunia untuk tunduk pada kepentingan akhirat. Tujuan hidup dan pekerjaan termasuk berpolitik dalam naungan Partai Golkar patut kita pasrahkan seluruhnya untuk sebesar-besarnya kepentingan umat manusia dan tentu untuk keridhoan Allah," terangnya.

Tak hanya itu, di momen Idul Adha juga menjadi pembelajaran untuk dirinya bahwa seluruh manusia setara tidak melihat pangkat dan jabatan.

"Pada puncak ibadah haji seluruh umat Islam melaksanakan wukuf di Arafah dengan berpakaian ikhram, tidak ada yang berbeda di antara mereka dan itu membawa pesan kesetaraan yang luar biasa untuk kita seyogyanya kita merefleksikan hal itu dimana kita semua memiliki tanggung jawab kepada Allah dengan kadar yang sama. Untuk itu marilah kita saling bahu membahu dalam politik Partai Golkar untuk terus menerus berkhidmat untuk masyarakat Indonesia tanpa terkecuali," jelasnya.

Bahkan, Airlangga berharap di hari raya kurban ini juga menjadi hari persatuan rakyat Indonesia. "Andai kita menyadari itu mestinya kita merapat kuat pada seluruh umat persatuan pada pagi ini, bersatu tanpa perbedaan. Tentu lah kita benar-benar menjadi pemenang dan menang dalam artian yang maslahat, kemenangan dalam kebaikan, kemenangan dalam persaudaraan dan sejatinya itulah cita-cita Partai Golkar," tambahnya.

Selain itu, Airlangga pun mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat serta kadernya yang telah menjadi bagian pemenangan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

"Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih pada kader dan seluruh masyarakat khususnya kita telah memenangi Pilpres, mengantarkan pak Jokowi dan Maruf Amin, juga memenangi Pileg kedua di DPR RI," paparnya.

Diakhir sambutannya, Airlangga mengucapkan rasa terimakasih kepada TGB Muhammad Zainul Majdi yang menjadi khotib serta kepada Ustadz Raden Harmoko yang menjadi Imam Salat Idul Adha.

Dalam kesempatan ini, Salat Idul Adha di Kantor DPP Partai Golkar juga dihadiri para tokoh. Diantaranya, Ketua Dewan Pembina Golkar Abu Rizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung dan Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA