Kurban 24 Ekor Sapi, Golkar Kirim Sinyal Kuat Punya Pilihan Sendiri Di Pilpres 2024?

Minggu, 11 Agustus 2019, 09:46 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Para petinggi Partai Golkar usai menjalani salat Idul Adha 2019 di Jakarta/RMOL

Partai Golkar tampaknya mengirim sinyal akan memiliki calon presiden sendiri pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Sinyal itu terlihat dari jumlah hewan kurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini sebanyak 24 ekor sapi di Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8).

"Sapinya 24 (ekor), di atas satu ton. Semua (hewan kurban) ada dari keluarga, ada dari pribadi, dari pengurus, termasuk pak Akbar dan pak Ical. Anda menerjemahkannya pas betul (sinyal kuat 2024 miliki capres sendiri)," singkat Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada awak media, Minggu (11/8).

Toh hal tersebut diamini Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Menurut dia, Partai Golkar harus memiliki calon presiden sendiri pada Pilpres 2024 nanti.

"InsyaAllah Pilpres ke depan Golkar bisa mengusung calonnya sendiri. Nah itu kita evaluasi dari yang lalu untuk lebih baik ke depan," ucap Aburizal Bakrie kepada wartawan.

Usai melaksanakan salat Idul Adha, Airlangga menyerahkan seluruh hewan kurban secara simbolis kepada Ketua DPP Partai Golkar Bidang Keumatan, TGB (Tuan Guru Bajang) Muhammad Zainul Majdi.

Dalam salat Idul Adha di Masjid Syajaratun Thayyibah tersebut, tak hanya dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Golkar Abu Rizal Bakrie. Tampak juga Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung dan Ketua DPD Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019