Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Basarah: Megawati Ingin Pimpinan MPR Dipilih Aklamasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 13:34 WIB
Ahmad Basarah: Megawati Ingin Pimpinan MPR Dipilih Aklamasi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Doc.PDIP
rmol news logo PDI Perjuangan membuka komunikasi dengan partai politik anggota Koalisi Indonesia Adil Makmur. Komunikasi politik untuk berkolaborsi bersama anggota Koalisi Indonesia Kerja dalam menyusun struktur pimpinan MPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah menyebutkan, komunikasi politik tersebut sudah diperintahkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang ingin pimpinan MPR dipilih secara aklamasi.

"Karena Bu Mega menginginkan, agar pimpinan MPR itu dipilih secara aklamasi bukan secara voting," ujar Basarah di Kawasan Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (11/8).

Bukan sembarang partai politik yang akan diterima bergabung, kata Basarah, diharapkan nanti partai politik yang akan diajak berdiskusi dapat menyepakati amandemen terbatas terhadap UUD 1945.

Salah satu tujuannya, kata dia, untuk kembali mengaktifkan Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) sebagai pedoman pembangunan Indonesia yang berkesinambungan.

"(Harus) partai-partai politik yang sepakat dengan agenda amandemen terbatas UUD 45 ini. Oleh karena itu kita ingin memanfaatkan waktu yang ada untuk membuka forum musyawarah," jelasnya.

Ditanya soal apakah permintaan Megawati itu tidak akan mengganggu keharmonisan KIK, Basarah masih belum bisa memberikan jawaban pasti.

"Ya nanti kita lihat karena pada akhirnya Pak Jokowi dan Bu Mega akan mengadakan pertemuan dengan ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA