Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mega Ingin Beri Sinyal Ke Publik, Jokowi Itu Kader PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 14:50 WIB
Mega Ingin Beri Sinyal Ke Publik, Jokowi Itu Kader PDIP
Megawati dan Jokowi/Net
rmol news logo Kongres V PDIP yang baru saja selesai digelar masih menyisakan polemik dalam kabinet yang akan disusun Joko Widodo sebagai presiden terpilih.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya saat kongres, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara gamblang meminta jatah menteri paling banyak di hadapan Jokowi.

Namun demikian, pengamat politik Ade Reza Hariyadi menilai permintaan anak Bung Karno itu sebagai hal yang wajar. Sebab, banteng moncong putih merupakan pemenang di Pileg 2019 dan berhasil membawa kader terbaik, Jokowi, sebagai presiden terpilih.

“Jadi substansi pidato politik dan gestur yang diberikan oleh Bu Mega dalam Kongres Bali memberikan sinyal kepada khalayak, bahwa PDI-P adalah partai pemenang pemilu dan berhasil menempatkan kadernya sebagai presiden terpilih, " ujarnya kepada Kantor Berita RMOL Minggu (11/8).

Dengan kata lain, menjadi wajar jika PDIP berhak mendapatkan porsi yang lebih besar dibanding partai yang lain.

"Jadi sebagai ketua umum Megawati sangat layak menyatakan satu kondisi politik yang harus diperhatikan oleh semua kekuatan partai politik baik di dalam koalisi ataupun di luar koalisi,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA