Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub Siapkan Jurus Agar Ojol Sejahtera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 11 Agustus 2019, 20:17 WIB
Menhub Siapkan Jurus Agar Ojol Sejahtera
Menhub bersama ojol/RMOL
rmol news logo Kesejahteraan para pengemudi ojol belum diperhatikan secara maksimal, baik dari pemilik aplikator maupun pemerintah. Padahal mereka menaruhkan nasibnya kepada pemilik jasa dan pemerintah agar bisa tetap bertahan hidup.

Kabar baik datang dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Dia mengaku tengah memformulasikan sebuah kebijakan agar dapat menyejahterakan para pengemudi ojol yang ada di Indonesia. Salah satunya, dengan cara memberikan kepastian pendapatan pengendara jasa ojol.

“Pertama tentu, bagaimana kepastian pendapatan itu terjadi. Makanya kita ada penyesuaian tarif, bukan kenaikan ya, di beberapa kota bertahap kita lakukan. Kita juga mau proses ini berlaku dengan baik ya. Di kota-kota besar, trus kemarin di 25 kota ya kita lakukan,” ujar BKS di Komplek GBK, Senayan, Minggu (11/8).

Dengan adanya kepastian besaran pendapatan yang mereka terima, kata Budi, maka seluruh pengemudi ojol mampu menyejahterakan diri dengan cara mengatur flow keuangan mereka.

“Kalau ada kepastian besaran yang mereka dapatkan, mereka bisa merencanakan kehidupannya, mereka bisa nyicil motor, motornya berapa, makan berapa, saving berapa,” jelasnya.

Dia juga meminta kepada pemilik aplikator ojol, untuk dapat mencari solusi bersama menyejahterakan para ojol.

“Kemarin saya dengar sudah ada asuransi yang roda empat ya, Jasa Raharja. Kita ingin roda dua juga kita upayakan akan ada asuransi, ini yang basic terpenuhi baru nanti kita kembangkan ke hal-hal yang lain,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA