Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Diganti, Jadi Menteri Apa Saja Tito Karnavian Cocok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 12 Agustus 2019, 10:35 WIB
Jika Diganti, Jadi Menteri Apa Saja Tito Karnavian Cocok
Tito Karnavian/Net
rmol news logo Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian memiliki segala kapasitas mumpuni untuk ditunjuk sebagai seorang menteri.

Dosen komunikasi politik Universitas Bhayangkara Jaya, Diah Ayu Permatasari bahkan menilai mantan Kapolda Metro Jaya itu bisa ditempatkan di posisi mana saja oleh Presiden Joko Widodo.

Dia menguraikan, Tito memiliki kapasitas baik secara akademik dan etika. Tercatat Tito kini bergelar sebagai profesor. Sementara dari sisi kapabilitas kepemimpinan, jenjang karir Tito di kepolisian tidak perlu diragukan lagi.

“Saya yakin di posisi apa saja itu mampu. Saya tahu beliau secara kapasitas luar biasa, artinya secara substansi akademik beliau suka membaca, refrensinya juga banyak," ujarnya kepada Kantor Berita RMOL, Senin (12/8).

Diah yakin, Tito secara profesionalitas pasti siap ditempatkan di mana saja. Sebagai pengabdi masyarakat, jenderal bintang empat itu juga pasti siap ditempatkan sebagai apa saja, sama seperti prajurit TNI.

"Secara kapabilitas, secara profesionalitas beliau ditempatkan di mana saja saya yakin. Polisi dan TNI sama ya, sama-sama siap ditempatkan di mana saja dan sebagai apa saja," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA