Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Hikam: KPK Harus Tegas Terhadap Mendag Enggar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 12 Agustus 2019, 14:45 WIB
AS Hikam: KPK Harus Tegas Terhadap Mendag Enggar
Mendag Enggartiasto Lukito/Net
rmol news logo Mantan Menteri Riset dan Teknologi era Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Muhamad AS Hikam meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak tebang pilih dalam menuntaskan kasus suap impor pangan.

KPK menurut Hikam, harus tegas dan terbuka dalam memeriksa Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito.

Pemeriksaan terhadap kader Partai Nasdem itu, kata Hikam, untuk membuktikan apakah tidak ada keterlibatan dalam kasus suap impor yang terkuak beberapa hari lalu.

"KPK mesti tegas dan terbuka dalam memeriksa Mendag. Apakah benar-benar terlibat tipikor (tindak pidana korupsi) dalam masalah impor pangan. Jangan malah tebang pilih," demikian cuitan akun twitter AS Hikam, Senin (12/8).

Sebelumnya, Pada Rabu (7/8) KPK melakukan serangkaian penangkapan terhadap sebelas orang yang diduga terlibat dalam praktik korupsi dan suap impor bawang putih.

Beberapa unsur yang terjaring KPK diantaranya pengusaha, Anggota DPR RI, dan beberapa pihak lainnya. Sampai saat ini KPK masih terus melakukan pengembangan.

Catatan Kantor Berita RMOL, dalam kasus suap distribusi pupuk, Enggartiasto Lukito sudah tiga kali mangkir dari panggilan KPK sebagai saksi tersangka suap Bowo Sidik Pangarso.

Bowo ditangkap KPK karena diduga terlibat suap untuk membantu perusahaan kapal memperoleh kontrak kerja pengangkutan pupuk PT Humpuss Transportasi Kimia.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA