PDIP: Penumpang Gelap Itu Sekarang Sedang Mencari Lokomotif Baru

Selasa, 13 Agustus 2019, 03:54 WIB
Laporan: Diki Trianto

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno/Net

Keberadaan penumpang gelap yang hendak menunggangi Prabowo Subianto saat ini tengah mencari pelabuhan baru pasca Ketua Umum Gerindra itu melakukan pertemuan dengan partai politik pemenang Pemilu 2019, PDIP.

Hal itu dikatakan Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno dalam merespons pernyataan salah satu petinggi Gerindra, Sufmi Dasco yang merasa ditunggangi dalam perhelatan Pilpres 2019 lalu.

Hendrawan berpandangan, saat ini semua pihak harus waspada dengan ancaman penumpang gelap yang diklaim Gerindra. Sebab dalam politik, hal itu bisa menimpa partai politik manapun.

"Penumpang gelap ini sekarang sedang mencari tumpangan baru, mencari kendaraan politik yang baru, lokomotif politik yang baru, kita harus waspada," kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/8).

Bagi Hendrawan, keberadaan penunggang politik yang memiliki agenda terselubung harus dipersempit pergerakannya. Terlebih dengan keberadaannya yang disebut hendak mengadu sosok Prabowo dan Joko Widodo untuk menimbulkan kemarahan masyarakat, khususnya pendukung masing-masing.

Jika hal itu dibiarkan, kata dia, maka polarisasi semakin tajam terjadi.

Soal sosok yang dimaksud penumpang gelap, pihaknya mengakui keberadaannya meski Gerindra belum gamblang menyebut pihak yang dimaksud. Namun ia enggan berspekulasi terlalu dini.

"Sebenarnya banya orang sudah tahu, tapi kan kita ingin melihat, kira ingin identifikasi sambil jalan, itulah politik," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019