Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usulan 10 Pimpinan MPR, OSO: Mau Jadi 100 Juga Boleh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 Agustus 2019, 17:32 WIB
Usulan 10 Pimpinan MPR, OSO: Mau Jadi 100 Juga Boleh
Ketua DPD RI Oesman Sapa Odang/RMOL
rmol news logo Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang tidak masalah dengan munculnya ide untuk menjadikan Pimpinan MPR RI menjadi 10 orang.

"Mau jadi 100 juga boleh, asal semua setuju," ujar OSO -sapaan akrabnya- di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/8).

Terpenting, kata Oesman, usulan tersebut harus sesuai UU 2/2018 tentang MD3 dimana Pimpinan MPR untuk periode 2019-2024 berjumlah 5 orang.

"Harus kita lihat berapa jumlah yang sudah diakomodir UU, jadi jangan (membuat) keputusan dulu baru bentuk UU," ungkapnya.

Soal alasan yang dimunculkan pimpinan MPR harus 10 orang untuk mengakomodir semua kelompok partai politik dan DPD RI, Oesman tidak mau berkomentar.

"Kalau bagi-bagi jatah ya saya enggak tahu gimana ya, tanyakan ke rakyat deh," tukasnya.

Diketahui, ditengah elite parpol sedang berebut kursi ketua MPR, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengusulkan agar pimpinan MPR yang kini berjumlah 8 ditambah menjadi total 10 orang di periode mendatang. Rasionalisasinya, sembilan fraksi di DPR mendapat satu kursi ditambah fraksi DPD satu kursi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA