Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Tujuan Usul 10 Pimpinan MPR Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 Agustus 2019, 17:40 WIB
Demokrat: Tujuan Usul 10 Pimpinan MPR Apa?
Syarief Hasan/Net
rmol news logo Usulan agar pimpinan MPR ditambah menjadi 10 orang terus menuai pro dan kontra. Pasalnya, usulan yang disuarakan politisi PAN Saleh Daulay itu bertentangan dengan UU 2/2018 tentang MD3.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Partai Demokrat bahkan mempertanyakan dasar dari tujuan Saleh melontarkan usulan tersebut. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan mengingatkan bahwa ada kesepakatan antar partai yang tertuang dalam UU MD3 bahwa pimpinan MPR hanya berjumlah 5 orang.

"Tujuannya apa dulu untuk berubah lagi? Itu kan harus mengubah UU MD3 kan, gitu loh," ujar Syarif saat dihubungi sesaat lalu, Selasa (13/8).

Syarif menyebut perlu dilakukan kajian tentang usulan itu. Jangan sampai demokrasi yang sudah baik menjadi buruk dan dianggap MPR hanya menjadi ajang bagi-bagi jabatan.

"Apakah ini bagus buat pembelajaran demokrasi kita atau bagaimana, karena kan nanti akan muncul image ini kok bagi-bagi kejuasaan aja," jelasnya.

Ditegaskan soal sikap Partai Demokrat terkait wacana tersebut, anggota Komisi I DPR RI ini enggan memberikan jawaban sebelum ada jawaban.

"Kita belum mempelajari, kan idenya baru muncul sekarang ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA