Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Apresiasi Jenderal Andika Perkasa Yang Pertahankan Enzo Di Akmil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Selasa, 13 Agustus 2019, 20:40 WIB
DPR Apresiasi Jenderal Andika Perkasa Yang Pertahankan Enzo Di Akmil
Andika Perkasa/RMOL
rmol news logo Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengapresiasi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang mempertahankan Enzo Zenz Allie sebagai taruna di Akademi Militer (Akmil) Magelang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
"Akademi Militer itu lembaga terakreditasi, terhormat dan kita junjung tinggi sebagai kawah candradimuka putra dan putri terbaik NKRI, saya percaya dan yakin 100 persen sangat profesional dan kredibel," kata Abdul dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita RMOL, Selasa (13/8).

Menurut Abdul, lebih baik semua pihak menyudahi polemik soal Enzo dan percayakan semua proses pada lembaga terkait, untuk Taruna Akmil, percayakan pada Akmil TNI yang pasti profesional.

Selain itu, ia juga meminta agar publik tidak mudah menilai orang hanya dengan sebuah foto atau menilai dari luarnya saja.

"Jika ada seseorang yang berfoto dengan sebuah buku Marxisme apakah lantas kita sekonyong-konyong mengatakan orang tersebut sebagai pendukung komunisme," ujarnya.

Anggota DPR RI Fraksi PKS ini juga meminta agar warganet harus adil dan bertanggung jawab terutama yang memfitnah Enzo agar nama Baik Enzo Allie segera dipulihkan dan siapapun baiknya menghargai segala pilihan TNI terkait Enzo.

"Kita melihat bagaimana dampak sosial media dan literasi penggunaan sosial media dalam kasus Enzo, jangan mudah menilai apalagi membuat opini sedemikian rupa. Jadilah pengguna sosial media yang bertanggung jawab, yang sudah memfitnah dan membuat opini segeralah minta maaf, semoga kita bisa mengambil pelajaran dari hal ini" demikian Kharis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA