Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Halida Hatta: Selama Hidupnya Ayah Ajarkan Empati Dan Kesederhanaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 13 Agustus 2019, 20:54 WIB
Halida Hatta: Selama Hidupnya Ayah Ajarkan Empati Dan Kesederhanaan
Halida Hatta saat hadiri peluncuran buku menuju Republik/RMOL
rmol news logo Selama hidupnya Wakil Presiden pertama Republik Indonesia Mohammad Hatta, selalu menjalani kehidupan dengan penuh empati dan kesederhanaan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian yang disampaikan Halida Hatta, Putri Bung Hatta saat berbicara di acara peluncuran buku yang ditulis ekonom Faisal Basri bersama Haris Munandar yang berjudul, "Untuk Republik: Kisah-kisah Teladan Kesederhanaan Tokoh Bangsa".

"Karena Ibu tau Ayah begitu, jadi materi itu enggak penting-penting amat," ujar Halida di Gedung Galeri Nasional, Selasa (13/8).

Halida menambahkan, selama hidupnya Bung Hatta ingin sekali membeli sepatu bally namun tidak pernah kesampaian. "Karena Bung Hatta kuat empatinya jadi ayah menggunakan barang hanya sesuai fungsinya saja, " katanya.

Ketika buku ini terbit dengan judul republik, menurut Halida, penulis sedang menujukkan bahwa kita jangan berpikir seperti Feodal.

"Kekuasaan itu bukan untuk diwaris-wariskan. Para pendahulu tidak memikirkan diri sendiri, tidak ada kepentingan pribadi, " tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA