Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Margarito Kamis: Sudah Bagus Golkar Dipimpin Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 13 Agustus 2019, 21:44 WIB
Margarito Kamis: Sudah Bagus Golkar Dipimpin Airlangga
Margarito Kamis/Net
rmol news logo Kepemimpinan Airlangga Hartarto dalam menggawangi Partai Golkar dinilai sudah bagus. Airlangga cukup piawai mengelola dinamika yang terjadi di partai beringin itu.

Meski hanya punya waktu 1,5 tahun,  Airlangga memimpin secara all out dan berhasil menyelamatkan Golkar dari ancaman jatuh ke lembah degradasi. Golkar mampu mempertahankan posisi papan atas yang sepanjang Pemilu, selalu ditorehkannya.

"Golkar sangat bagus dipimpin dia (Airlangga). Pastinya kader Golkar akan memilih dia lagi," kata Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis kepada redaksi Kantor Berita RMOL, Selasa (13/8).

Buktinya bisa dilihat dengan banyak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tingkat I maupun Tingkat II yang mendeklarasikan dukungan mereka kepada Airlangga untuk kembali menduduki kursi beringin-1.

Menurut Margarito, kepiawaian Airlangga diasah sejak dirinya menjadi pengusaha dan aktivis yang kemudian menapaki karir politik di Golkar mulai dari bawah. Airlangga bukan politikus karbitan.

"Jadi dia mengerti mengelola kelebihan dan kekurangan Golkar," tambah Margarito.

Di sisi lain, secara eksternal Margarito meyakini Presiden Joko Widodo masih percaya kepada Airlangga. Sebab, selama ini Airlangga tak banyak menuntut kepada Jokowi.

"Airlangga ini gayanya selalu kalem," tutup Margarito. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA