Golkar Sambut Baik Rencana Partai Demokrat Gabung Pemerintah

Rabu, 14 Agustus 2019, 11:04 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily/Net

Rencana Partai Demokrat untuk masuk ke dalam koalisi pendukung Presiden Jowo Widodo disambut baik oleh Partai Golkar. Namun, tentu saja soal peran yang didapat nanti harus dibicarakan lebih lanjut di antara partai yang sudah lebih dulu berkoalisi.

Sebelumnya, Partai Demokrat memang menyatakan niat untuk bergabung dalam koalisi pendukung pemerintah Presiden Joko Widodo jilid II. Niat ini yang mendapat respons positif dari pihak Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyebut rencana Demokrat itu adalah bentuk tanggungjawab dalam kebersamaan membangun bangsa.

"Kami yakin dukungan Partai Demokrat ini semata-mata sebagai tanggungjawab untuk bersama-sama memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa ini," ujar Ace kepada wartawan, Rabu (14/8).

Hanya saja, Ace belum bisa memastikan peran yang akan didapat Demokrat jika akhirnya benar-benar bergabung dengan pemerintah.

Kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini, hal tersebut akan dibicarakan lebih dulu oleh Presiden Jokowi dengan para ketua umum partai politik yang sudah lebih dahulu mendukung pemerintah.

"Bagaimana peran dan posisi dalam pemerintahan dari partai-partai yang tidak bersama dalam berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Maruf, tentu akan dibicarakan dalam koalisi," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019