Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon: Wiranto Jangan Ungkit DI/TII Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 14 Agustus 2019, 14:24 WIB
Fadli Zon: Wiranto Jangan Ungkit DI/TII Lagi
Menko Polhukam Wiranto/Net
rmol news logo Inisiatif Menteri Koordinator Polhukam, Wiranto untuk menuntun ikrar janji setia mantan anggota Harokah Islam Indonesia, Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII), dan Negara Islam Indonesia (NII) dinilai hanya ajang untuk cari muka.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Menurutnya, kasus DI/TII sudah lama hilang dan tidak perlu lagi idiom-idiom itu dimunculkan lagi.

"Menurut saya enggak perlu lagi diada-adakan itu dari tahun 70-an sudah beres itu. Saya sebagai orang sejarah enggak melihat ada yang baru," ujar Fadli di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (14/7).

Fadli justru menyindir Wiranto yang belakangan disebut tidak akan jadi menteri lagi di pemerintahan Presiden Jokowi jilid II.

"Jangan ini (iniasi janji setia) jadi proposal untuk jadi menteri lagi," ungkap Fadli.

Sebelumnya, sebanyak 14 orang anggota Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII), dan Negara Islam Indonesia (NII) membacakan ikrar setia pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tinggal Ika.

Ikrar tersebut dipimpin oleh Menko Polhukam, Wiranto dan dilangsungkan di Gedung Kemenko Polhukam, Selasa (13/8) pagi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA