Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Faktor Ini Jadi Modal Airlangga Kembali Pimpin Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 14 Agustus 2019, 15:38 WIB
Tiga Faktor Ini Jadi  Modal Airlangga Kembali Pimpin Golkar
Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Airlangga Hartarto dinilai punya modal kuat untuk kembali menduduki kursi Ketua Umum Partai Golkar. Setidaknya, ada tiga faktor yang dapat dikapitalisasinya untuk menahkodai beringin kembali.

Demikian disampaikan dosen politik Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Wawan Sobari, kepada Kantor Berita RMOL, beberapa saat lalu, Rabu (14/8).

Faktor pertama, adalah sosok dan figur Airlangga yang memiliki rekam jejak bagus. Ia tidak punya beban moral, punya integritas dengan gaya kepemimpinan yang tidak gaduh dan jauh dari polemik.

"Faktor ini yang membuat dukungan dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah) 1 dan 2 terus mengalir. Pada tingkat elite penentu Golkar pun, ia mudah diterima," jelas Wawan.

Faktor kedua, kepiawaian Airlangga dalam berselancar dan diterima baik oleh berbagai kalangan internal Golkar, seperti kubu Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie dan sebagian kelompok Agung Laksono.

"Itu menunjukkan kualitas Airlangga dalam berpolitik," tambah Wawan.

Lalu, faktor ketiga yang tidak kalah penting adalah faktor dukungan dari Jokowi sebagai Presiden dan kepala pemerintahan.

"Faktor Jokowi sebagai penentu sangat dinanti. Sejauh ini dilihat publik, Jokowi masih nyaman dengan Airlangga," tutup Wawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA