Nama Menantu Jokowi Masuk Bursa Walikota Medan, PDIP: Harus Benar-Benar Niat

Rabu, 14 Agustus 2019, 16:05 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Bobby Nasution dan Jokowi/Net

Sejumlah nama mulai meramaikan bursa Pilkada Kota Medan 2020. Salah satu di antaranya adalah menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Politisi PDI Perjuangan Sutrisno Pangaribuan bahkan mengapresiasi kemunculan nama suami Kahiyang Ayu tersebut. Hanya saja dia meminta kemunculan itu didasari keinginan pribadi Bobby menjadi pemimpin Kota Medan.

"Kalau itu dari niat dirinya sendiri, maka itu tentu sangat baik. Sebab dari sisi regulasi, dia juga punya hak untuk maju," katanya dalam Diskusi Social Infinity Meetup di Kantor RMOLSumut.com pekan lalu.

Niat pribadi Bobby sangat penting. Sebab, tanpa adanya niat dari dalam hati, maka hal ini akan berbahaya bagi Bobby dan Kota Medan.

“Kalau bukan karena dia sendiri yang punya komitmen masuk di dunia (politik) itu, maka dia tidak akan pernah mampu. Dan itu berbahaya," ujarnya.

Baginya, dorongan dari berbagai pihak agar Bobby maju memag tidak menyalahi aturan. Ini lantaran semua orang memiliki hak untuk memilih dan dipilih.

Namun di sisi lain, dorongan dari pihak lain justru akan menjadi bumerang jika tidak dibarengi adanya niat dari calon yang bersangkutan.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019