Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaksa Agung Bukan Dari Parpol, Jokowi Cuma Ingin Redam Ketegangan PDIP Vs Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 14 Agustus 2019, 16:34 WIB
Jaksa Agung Bukan Dari Parpol, Jokowi Cuma Ingin Redam Ketegangan PDIP Vs Nasdem
Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo yang menyatakan posisi Jaksa Agung bukan dari partai politik pada Kabinet Kerja jilid II dinilai hanya untuk meredam ketegangan antara PDI Perjuangan dengan Partai Nasdem.

"Kalau tidak diredam, kan bisa membunuh Jokowi sendiri," kata pengamat politik dan anggaran, Uchok Sky Khadafi kepada Kantor Berita RMOL, Rabu (14/8).

Jabatan Jaksa Agung sempat menjadi pergunjingan politik antara PDIP dan Nasdem. Nasdem berkeinginan tetap mendapat jatah posisi Jaksa Agung seperti di periode pertama. Namun, PDIP menilai posisi itu harus diisi oleh kalangan profesional.

Menurut Uchok, kalau ketegangan PDIP vs Nasdem tidak segera diredam, akan menimbulkan konflik di internal koalisi, bahkan bisa "membunuh" Jokowi sendiri.

Namun demikian, lanjut Uchok, putusan itu belum tentu final. Bisa saja Jokowi tetap mengangkat Jaksa Agung yang berafiliasi dengan partai politik.

"Itu bukan hitam putih, karena Jokowi kan banyak mengeluarkan pernyataan yang berbenturan. Jadi sekali lagi, ini hanya pernyataan untuk meredam," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA