La Nyalla Punya Kapasitas Untuk Jadi Ketua DPD

Rabu, 14 Agustus 2019, 19:55 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

La Nyalla/Net

Dalam perebutan kursi pimpinan politik, yang jadi tantangan besar bukanlah soal lawan itu berat atau tidak, tetapi bagaimana keterampilan tokoh membangun relasi dan komunikasi.

Demikian yang disampaikan oleh Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis saat dihubungi Kantor Berita RMOL, Rabu (14/8)

Margarito melihat, saat ini orang-orang banyak yang terbuai dan hanya terfokus dengan isu kursi pimpinan DPR dan MPR saja, Namun menurutnya perebutan kursi pimpinan DPD juga tidak kalah seru.

"Secara konstitusi setiap orang di DPD itu mempunyai hak untuk mencalonkan menjadi ketua," katanya.

Dari pengamatan Margarito, salah satu yang pantas untuk menempati kursi DPD adalah La Nyalla Mataliti. "Dia mempunyai kesungguhan menjadi DPD dan menurut saya beliau secara konstitusional memenuhi syarat," ujar Margarito.

Untuk mendapat posisi itu, maka perlu melakukan usaha dan membangun keterampilan yang tadi disebutkan.

"Kenapa saya bilang dia memadai? karena dia itu sukses dalam beberapa kepemimpinan. Dia cukup memadai untuk menjadi piminan," pungkasnya.

Untuk diketahui, ketua umum kamar dagang dan industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla lolos dan melenggang ke Senayan setelah mengantongi 2,26 juta suara Masyarakat Jawa Timur.

Selain La Nyalla, Belakangan nama-nama yang muncul ke permukaan misalnya dari gugus Indonesia Timur adalah Pak Tamsil Linrung dan Nono Simpono, sementara dari gugus bagian Indonesia barat muncul nama Jimly Ashiddiqi, La Nyalla dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas.
EDITOR: AZAIRUS ADLU

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019