Rizal Ramli: Pak Jokowi, Pecat Dong Menteri Perdagangan

Rabu, 14 Agustus 2019, 21:55 WIB
Laporan: Ahmad Alfian
Eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mempunyai catatan khusus terhadap kinerja Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Menurut Rizal, selama ini Mendag Enggar cenderung bekerja untuk kepentingan importir ketimbang kepentingan bangsa dan negara.

"Menteri perdagangan selama ini tidak bekerja untuk memajukan ekspor Indonesia namun bekerja untuk kepentingan importir, untuk meningkatkan impor asing ke Indonesia, "ujarnya saat berbicara di acara talkshow Indonesia Business Forum TVOne, Rabu (14/8).

Geram dengan kondisi ekonomi saat ini, Rizal pun meminta agar Presiden Jokowi mengevaluasi Enggar. Tak tanggung, Rizal menyarankan agar Enggar segera dicopot dari posisinya sebagai Mendag.

"Pak Jokowi jangan ngomong doang. Pecat dong menteri perdagangannya," tegas Rizal.

Menurut Rizal, seharusnya jajaran menteri ekonomi bisa berpikir out of the box atau mungkin bisa mengadaptasi cara yang dilakukan oleh negara lain dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Jangan justru membantah bahkan komplain bila diberi masukan dan kritikan. "Bangsa kita harus belajar jangan cuma komplain mulu," pungkasnya.
EDITOR: AZAIRUS ADLU

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019