Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia, Soekarwo Mundur Dari Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 15 Agustus 2019, 11:18 WIB
Jadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia, Soekarwo Mundur Dari Demokrat
Soekarwo/Net
rmol news logo Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo secara resmi menyatakan mengundurkan diri dari jabatan kepartaian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan Gubernur Jawa Timur itu mengundurkan diri setelah diminta menjadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia.

Kabar tersebut dikonfirmasi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf. Surat itu sudah diserahkan Soekarwo kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sudah menjadi rahasia umum ya bahwa Pakde Karwo (Soekarwo) memang diminta menjadi komisaris utama PT. Semen Indonesia. Jadi beliau membuat surat pengunduran diri," ujar Nurhayati di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8).

Nurhayati memastikan keputusan Soekarwo adalah sesuatu yang berat bagi Demokrat. Tetapi, tidak mungkin juga SBY menolak keputusan kadernya itu.

Secara khusus, Nurhayati mengucapkan terima kasih kepada Soekarwo yang sudah membesarkan Partai Demokrat khususnya di Jawa Timur.

"Karena Pakde Karwo juga sudah berbuat untuk Demokrat, sehingga kita hormati beliau diminta untuk menjadi komisaris utama PT. Semen Indonesia," ucap anggota DPR ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA