Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kementerian Investasi Bisa Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Asal…

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 15 Agustus 2019, 15:41 WIB
Kementerian Investasi Bisa Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Asal…
Bambang Brodjonegoro/Net
rmol news logo Rencana presiden terpilih Joko Widodo membentuk dua kementerian baru, yakni Kementerian Ekonomi Kreatif dan Kementerian Investasi mendapat dukungan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro. Menurutnya, pembentukan itu merupakan langkah agar pertumbuhan ekonomi bisa naik.

"Artinya begini, untuk lima tahun ke depan kalau pertumbuhan ekonomi kita mau bagus entah tetap 5 persen atau lebih, tidak bisa hanya mengandalkan konsumsi rumah tangga,” ujarnya usai menghadiri acara peluncuran buku di Gedung Ombudsman RI, Jakarta pada Kamis (15/8).

Mantan Menkeu itu mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi saat ini masih dalam tren yang lamban, yakni di kisaran lima persen. Padahal, Presiden Joko Widodo di awal memimpin menjanjikan agar ekonomi tumbuh di angka 7 persen.

"Jadi mau tidak mau yang bisa dipercepat adalah investasi," terangnya.

Namun demikian, Bambang menggarisbawahi bahwa Kementerian Investasi itu harus punya kewenangan dari hulu sampai hilir investasi. Sehingga bisa berperan maksimal dalam menarik investasi besar.

"Kementerian ini harapannya memudahkan dan memberi kepastian kepada investor untuk masuk ke Indonesia. Karena presiden saat ini akan fokus ke investasi dan ekspor," demikian Bambang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA