Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iriadi, Kandidat Bupati Solok Di Mata Pejabat Sumsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 16 Agustus 2019, 02:16 WIB
Iriadi, Kandidat Bupati Solok Di Mata Pejabat Sumsel
Iriadi Dt Tumanggung/Repro
rmol news logo Sosok pekerja keras dan berkomitmen tinggi dinilai menjadi faktor penting yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin Solok, Sumatera Barat di periode 2020 mendatang.

Dari beberapa nama yang mencuat, sosok Iriadi Dt Tumanggung menjadi salah satu yang memenuhi kriteria tersebut. Setidaknya hal itu yang diutarakan oleh Wakil Gubernur Sumsel 2013-2018, Ishak Mekki.

“Saya mengenalnya sebagai pribadi dan aparatur negara yang memiliki komitmen dan loyalitas tinggi kepada atasan. Sehingga tugas apapun yang diberikan, Iriadi selalu mampu menyelesaikannya dengan baik,” ujar Ishak Mekki kepada wartawan, Kamis (15/8).

Ishak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini berpandangan, Iriadi layak membangun kampung halamannya di Solok, Sumatera Barat. Baginya, seorang Kepala Daerah harus memenuhi persyaratan sebagai seorang pekerja keras dan bervisi menyejahterakan masyarakat.

“Sosok ini ada pada diri Iriadi," tambahnya.

Kinerja Iriadi juga mendapat sorotan dari wartawan senior Sumsel, Heriyanto yang menilai ASN Sumsel tersebut memiliki kepedulian sosial dan lingkungan yang tinggi.

"Terbukti di Lampung ada masjid yang sengaja dibangun sendiri oleh Iriadi. Jadi beliau ini pergaulannya juga sangat luas. Bukan hanya di Sumsel dan Sumbar saja,” tutur Heriyanto.

Nama Iriadi menjadi bahan pembicaraan di Solok Sumbar usai dalam beberapa polling mampu mengungguli para kandidat Bupati Solok lainnya.

Ia merupakan ASN yang telah mengabdi selama kurun waktu 35 tahun. Berbagai jabatan strategis pernah diembannya, mulai dari Kacabdin Pertanian Pasang Surut Kabupaten Musi Banyuasin, Kabag Pemerintahan Kantor Pembantu Gubernur Sumsel Wilayah 1 Musi Banyuasin, Sekretaris KPU Kabupaten Musi Banyuasin selama 11 tahun, Kepala Samsat Kota Palembang dan beberapa jabatan lainnya.

Bahkan saat menjabat Kepala Samsat Kota Palembang selama 3 tahun, Iriadi mampu mengukir prestasi gemilang dengan memaksimalkan target pemasukan pajak kendaraan bermotor sebesar Rp 100 miliar perbulan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA