Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pegawai KPK Berharap Jokowi Pilih 10 Calon Pimpinan Berintegritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 Agustus 2019, 10:11 WIB
Pegawai KPK Berharap Jokowi Pilih 10 Calon Pimpinan Berintegritas
Gedung KPK/RMOL
rmol news logo Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menaruh harapan penuh kepada Presiden Joko Widodo dalam memilih calon pimpinan (Capim) KPK untuk periode mendatang. Pasalnya, pekan depan Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK akan mengumumnkan 20 orang yang lolos tes profile assessment.

"Wadah Pegawai KPK berharap bahwa Bapak Presiden Jokowi akan memilih 10 calon pimpinan KPK yang mempunyai tekad kuat memberantas korupsi, rekam jejak yang baik dan integritas tinggi," tegas Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (16/8).

Karenanya, lanjut Yudi, KPK terus melalukan upaya memberantas korupsi sebagaimana harapan rakyat Indonesia secara luas. Termasuk, dengan mewujudkan visi pemerintah yakni Indonesia bebas dari bahaya laten korupsi.

"Dan cita-cita pendiri negeri ini bahwa Kemerdekaan Indonesia dengan harapan rakyat Indonesia akan hidup sejahtera akan tercapai," ujar Yudi.

Diketahui, Pansel Capim KPK akan mengumumkan hasil profile assessment pada Jumat (23/8). Dari 40 nama yang ikut tes profile assessment, akan mengerucut menjadi 20 nama yang lolos.

Selanjutnya, akan dilalukan pemeriksaan kesehatan pada Senin (26/8) dan pada Selasa (27/8) sampai Jumat (30/8) akan dilakukan tahap wawancara dan uji publik.

"Selesai tahapan akhir tersebut diharapkan keluar 10 nama Capim terbaik yang akan diserahkan kepada Presiden RI pada awal September," kata Aggota Pansel Capim KPK, Hendardi.

Kemudian, hasil tersebut akan dikirim ke DPR untuk dilakukan fit & propper test. Selanjutnya oleh DPR akan dipilih 5 orang pimpinan KPK yang baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA