Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPD RI Nilai Jokowi Istiqomah Dalam Bekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 16 Agustus 2019, 11:45 WIB
Ketua DPD RI Nilai Jokowi Istiqomah Dalam Bekerja
DPD RI beri penilaian positif terhadap kinerja Jokowi/Net
rmol news logo Pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai DPD RI mampu istiqomah dalam dalam menjalankan visi-misi memimpin Indonesia. Hal ini diungkapkan Ketua DPD, Oesman Sapta dalam Pidato Sidang Bersama DPR-DPD di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).
 
"Presiden Jokowi telah istiqomah dalam menjalankan visi dan misinya," ucap pria yang karib disapa Oso ini.

Dia menambahkan, "Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga, pembangunan infrastruktur, hingga keberhasilannya dalam menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen per tahun sekaligus menurunkan tingkat kemiskinan hingga menjadi 9,66 persen pada tahun 2018 adalah prestasi yang patut di apresiasi."

Selain itu, dengan prinsip 'desa maju wong cilik gumuyu', DPD juga mengapresiasi tersalurkannya anggaran Dana Desa hingga mencapai Rp 257 triliun, dengan keyakinan bahwa Indonesia akan maju jika daerah-daerahnya maju.

"Maka kami mendorong agar dalam lima tahun ke depan, alokasi dana desa tersebut dapat terus ditingkatkan," lanjut Oso.

Di sisi lain, yang perlu mendapat perhatian kata Oso adalah pembentukan regulasi khusus pembangunan daerah kepulauan sebagai salah satu solusi dalam menghilangkan kesenjangan.

Kemudian DPD juga mendukung rencana Pemerintah untuk segera merealisasikan pemindahan Ibukota negara ke Pulau Kalimantan.

"Terkait hal itu semua, DPD RI sebagai representasi daerah akan konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah yang ada di seluruh wilayah Indonesia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA