Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yenny Wahid Puji Keputusan Presiden Jokowi Soal Menteri Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 16 Agustus 2019, 13:22 WIB
Yenny Wahid Puji Keputusan Presiden Jokowi Soal Menteri Profesional
Yenny Wahid/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah memutuskan komposisi Kabinet Kerja periode kedua akan diisi mayoritas atau 55 persen dari kalangan profesional, dan 45 persen diambil dari partai politik.

Keputusan politik Presiden Jokowi ini pun menuai pujian. Salah satunya dari putri Presiden keempat RI Abdurahman Wahid, Yenny Wahid.

"Itu menandakan bahwa Presiden mendengar suara rakyat yang menginginkan kabinet yang profesional," ujar Yenny di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Hanya saja, dia enggan berkomentar saat ditanya seperti apa kriteria menteri yang layak. Menurutnya, satu hal utama yang harus diperhatikan adalah satu menteri dengan yang lainnya harus menjadi satu kesatuan dalam pembangunan.

"Saya rasa di situ semangatnya. Jadi harus tim yang mampu mengimplementasikan dan mengartikulasikan visi presiden 5 tahun ke depan, bagaimana Indonesia bisa mencapai potensinya sebagai negara besar dan disegani di dunia," jelas Yenny.

Sambungnya, keseimbangan politik di dalam kabinet harus tetap dijaga. Katanya, unsur dari parpol tetap diperlukan untuk mengisi kabinet walau profesionalitasnya perlu dipastikan.

"Tetap keseimbangan politik harus dijaga. Dari partai tetap diperlukan," tukas Yenny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA