Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpin Doa Penutup Pidato Kenegaraan, Anggota DPD Berdoa Kalimantan Timur Jadi Ibu Kota Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 16 Agustus 2019, 13:38 WIB
Pimpin Doa Penutup Pidato Kenegaraan, Anggota DPD Berdoa Kalimantan Timur Jadi Ibu Kota Baru
Ibu kota negara didoakan pindah ke Kalimantan Timur/Net
rmol news logo Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Idris sangat berharap ibu kota negara dipindah ke Kaltim.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dipanjatkannya dalam memimpin doa penutupan Pidato Kenegaraan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

"Mohon ya Rabb, bulatkan tekad para pemimpin kami, para pejabat kami, lembaga tinggi negara, para alim ulama, para cendekiawan, para cerdik pandai, masyarakat, khususnya untuk menjadikan provinsi Kalimantan Timur sebagai ibu kota Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ucapnya.

Pernyataan doa yang dipimpin Idris tersebut menjadi sinyal kuat soal provinsi yang dipilih menjadi ibu kota baru.

Sebab, sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta izin untuk membulatkan tekad dalam pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Namun tidak disebutkan secara detail provinsi mana yang akan dipilih.
"Dengan meminta ridho Allah dan dukungan rakyat Indonesia saya minta izin untuk memindahkan ibu kota ke Pulau Kalimantan. Ini demi visi Indonesia maju," kata Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA