Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Birokrat Tua Tantangan Nyata Menteri Muda Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 17 Agustus 2019, 02:54 WIB
Birokrat Tua Tantangan Nyata Menteri Muda Jokowi
Hendri Satrio/Net
rmol news logo Presiden terpilih Joko Widodo berulang kali menyatakan akan mengusung anak muda menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid II mendatang. Usianya, sebagaimana disebut Jokowi berkisar dari 25 hingga 35 tahun.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengingatkan Jokowi bahwa pengusungan anak muda menjadi menteri bukan hal sembarangan.

Selain kapasitas dan leadership, menteri muda juga akan dihadapkan pada tantangan menaklukan orang-orang di kementerian yang dipimpin.

"Si menteri yang berusia muda ini akan menghadapi birokrat yang sudah berpuluh-puluh tahun ada di sana," ujarnya saat ditemui di depan gedung Nusantara II, Senayan, Jumat (16/8).

Namun demikian, dia menilai Jokowi akan tetap percaya diri dengan keputusan itu. Mantan walikota Solo tersebut tetap akan memilih anak muda karena sekarang berada pada tingkat kepercayaan diri tinggi untuk memimpin.

"Pak Jokowi pasti akan lebih percaya diri dalam menyusun kabinetnya. Saat ini kan posisi beliau sangat di atas angin," pungkas pendiri lembaga survei Kedaikopi tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA