Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Pembangunan SDM Jokowi Harus Ditangkap Sebagai Mandat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 17 Agustus 2019, 05:14 WIB
Pesan Pembangunan SDM Jokowi Harus Ditangkap Sebagai Mandat
Ahmad Ali/Net
rmol news logo Pemaparan Presiden Joko Widodo soal visi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) jangan dianggap sebagai angin lalu. Sebab itu adalah mandat bagi warga negara.

“Kita harus menangkap pesan Presiden sebagai mandat," ujar Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Ahmad HM Ali di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Ali menyebut Indonesia memiliki bonus demografi, yaitu SDM yang melimpah. Tetapi, bonus itu hingga saat ini dirasa belum cukup maksimal digunakan.

Untuk itu, kata Ali, sesuai mandat Presiden Jokowi bahwa semua harus bersatu padu dalam memberikan ide dan gagasan bagaimana mengembangkan potensi SDM itu sendiri.

"Pak Presiden juga menyampaikan bahwa memang Indonesia membutuhkan terobosan-terobosan jalan pintas yang cerdik yang mudah dan cepat untuk merealisasikan hal itu," jelasnya.

Dengan kesatupaduan dalam memberikan gagasan itu, katanya, pemerintah akan mudah memberikan kebijakan-kebijakan tepat guna untuk SDM yang sesuai dengan karakter bangsa.

“Saya optimistis program pemerintah dalam pembangunan SDM akan sesuai dengan karakter bangsa Indonesia,” tutup Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA