Pidato Kemerdekaan Indonesia, Prabowo: Jangan Tunduk Pada Kekuatan Asing!

Sabtu, 17 Agustus 2019, 18:42 WIB
Laporan: Raiza Andini

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto/Net

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan bergitu bersemangat menyampaikan pidato Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kantor DPP Gerindra, Sabtu (17/8).

Prabowo menegaskan, merasa terhormat apabila seluruh kader dan pengurus Partai Gerindra tidak tunduk pada kekuatan asing yang saat ini membelenggu Indonesia.

“Kehormatan bagi saya dapat berjuang bersama patriot-patriot Republik Indonesia yang setia kepada negara dan bangsa dan tidak akan tunduk kepada kekuatan asing mana pun,” ujar Prabowo di podium DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Mantan Danjen Kopassus itu, mengatakan Partai Gerindra yang sudah sepuluh tahun ia bina, telah banyak memperjuangkan kemasalahatan rakyat. Prabowo meminta para pengurus serta kader untuk selalu semangat dalam membangun cita-cita bangsa.

“Sepuluh tahun lebih kita berjuang dan terus berjuang dan tidak akan pernah luntur dan tidak akan pernah surut semangat kita karena kita berada dijalan yang benar, dijalan penuh kehormatan,” tegasnya.

“Kita ingin berjuang terus mewujudkan cita-cita proklamasi. Kita akan membela kebenaran, keadilan, kejujuran dan kita akan selalu membela kepentingan rakyat dan bangsa kita,” tambahnya.

Menurutnya, banyak aral melintang saat  membela kebenaran, keadilan dan kejujuran di Indonesia. Oleh karenanya, dia meminta seluruh pengurus dan kader Gerindra setia dan tidak berkecil hati jika belum mendapatkan apa yang selama ini diinginkan.

“Rapatkan barisan, bergerak dalam satu komando karena perjuangan ini tidak ringan. Penuh cobaan yang membutuhkan keberanian, membutuhkan kesetiaan, yang membutuhkan ketegaran jiwa, yang membutuhkan semangat dan kegembiraan,” tutupnya.

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019