Silaturahmi Senator Terpilih Di Batam Beri Dukungan Untuk La Nyalla

Senin, 19 Agustus 2019, 00:08 WIB
Laporan: Darmansyah

La Nyalla Mattalitti/Net

Senator terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Aceh, Abdullah Puteh menggelar silaturahmi senator terpilih periode 2019-2024.

Mantan Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam itu merasa bersyukur karena telah terpilih menjadi anggota DPD RI. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang menitipkan amanah kepada dirinya.

Pertemuan silaturahmi senator terpilih ini dalam rangka menyongsong hari pelantikan DPD RI periode 2019-2024. Bertempat di salah satu hotel di Kota Batam, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di masa yang akan datang.

Selain anggota DPD RI terpilih, kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Isdianto.

Kegiatan silaturahmi berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Agustus. Pada hari kedua akan digelar dialog dengan tema “Eksistensi DPD RI 2019-2024 Antara Tantangan dan Harapan”. Dialog akan diisi oleh narasumber pakar hukum tata negara, Margarito Kamis dan Ahmad, politisi yang juga mantan anggota komisi III DPR RI.

Abdullah Puteh menekankan bahwa sinergi pemerintah pusat dan daerah harus utuh. Sehingga tercipta kolaborasi yang menghasilkan output berdampak terhadap masyarakat luas.

Menurutnya, selain sebagai jembatan antara pemerintah pusat dan daerah, DPD juga harus berperan sebagai jembatan investor yang ingin masuk ke daerah. Pembangunan berskala nasional sudah selayaknya dilaksanakan di setiap daerah.

"DPD RI harus sadar sebagai lembaga yang mewakili daerah di pusat, harus mampu mengkonsolidasikan itu semua," katanya.

Abdullah Puteh optimis DPD RI ke depan akan lebih kuat dan solid. Dia memiliki filosofi bahwa “pusat adalah milik daerah dan daerah adalah milik pusat, DPD RI menjadi jembatan emasnya."

Silaturahmi ini juga dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada La Nyalla Mattalitti dan Abdullah Puteh untuk menjadi Ketua DPD RI 2019-2024.

Fadhil Ramli senator dari Provinsi Aceh menyatakan Abdullah Puteh telah membuktikan sebagai Gubernur Aceh yang peduli terhadap masyarakat serta memiliki pengalaman legislatif dan jaringan yang kuat menentukan dirinya optimis menjadi ketua DPD RI.

“Sementara sosok La Nyalla Mattalitti termasuk seseorang yang pantas memimpin DPD RI, selain pengalamannya memimpin olah raga PSSI dirinya juga amat menjunjung tinggi sportifitas," kata Fadhil kepada wartawan, Minggu (18/8).

Tampak hadir senator terpilih di antaranya, H. Darmawan Husein anggota DPD RI Bangka Belitung, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri) H. Amin Siregar, H. Darma Setyawan DPD RI asal Kepri, Fadhil Rahmi senator dari Provinsi Aceh serta para tamu undangan istimewa lainnya.

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019