Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HNW: Warga Gaza Mengesankan, Semoga Pemerintah Terus Perjuangkan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 19 Agustus 2019, 00:55 WIB
HNW: Warga Gaza Mengesankan, Semoga Pemerintah Terus Perjuangkan Palestina
Perayaan kemerdekaan Indonesia di Gaza/Net
rmol news logo Perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia ternyata tidak hanya dirayakan oleh masyarakat Indonesia. Di Gaza, Palestina, warga setempat turut melakukan perayaan kemerdekaan Indonesia.

Mereka menggelar pawai di pantai dengan iring-iringan unta yang mengibarkan bendera merah putih dan bendera Palestina. Unta-unta tersebut berjalan mengelilingi gundukan pasir yang dilukis dengan bendera Indonesia dan Palestina. Ada tulisan “Hiduplah Indonesia Raya, Merdeka Palestina” dalam lukisan pasir tersebut.

Peringatan ini membuat Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid tersentuh. Dia kemudian menguraikan bahwa di awal kemerdekaan Indonesia, Palestina banyak memberi dukungan.

“Antara lain dengan sumbangkan tabungan-tabungannya. Kini mereka dengan sangat mengesankan, ikut syukuri meriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI,” terangnya dalam akun Twitter pribadi, Minggu (18/8).

Atas alasan itu, wakil ketua Majelis Syuro PKS ini berharap agar pemerintah Indonesia bisa konsisten dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina menjadi negara berdaulat.

“Smoga pemerintah Indonesia terus dan makin semangat perjuangkan kemerdekaan Palestina,” tutup pria yang akrab disapa HNW itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA