Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilantik Jadi Ketua Kebudayaan, Megawati Minta Risma Keliling Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 19 Agustus 2019, 15:16 WIB
Dilantik Jadi Ketua Kebudayaan, Megawati Minta Risma Keliling Indonesia
Megawati lantik Risma/RMOL
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melantik Walikota Surabaya Tri Risma Harini sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP, di Kantor DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Megawati mengatakan Risma dipilih menjadi Ketua Bidang Kebudayaan lantaran memiliki catatan prestasi gemilang dalam membangun Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Seperti kita ketahui sebagai walikota melaksanakan tugasnya sangat baik terpilih dua kali memberikan perubahan di Surabaya. Menurut saya luar biasa sekali antara lain masalah lingkungan Surabaya itu emang panas tapi akibat dilaksanakan program-program membangun taman lalu tempat bermain banyak sekali hal-hal yang belum dilaksanakan dan dilaksanakan dengan baik," kata dia.

Seharusnya, Megawati melantik Risma pada saat Kongres V PDIP di Bali bebeapa waktu lalu. Namun, dikarenakan ketidakhadiran Risma di Bali, Megawati melantiknya di kantor DPP PDI Perjuangan.

"Dalam agenda rapat atas perintah Kongres sebagai ketum terpilih bentuk DPP partai kalau saudara-saudara lihat ketika di kongres saya sudah lantik kecuali waktu itu Bu Risma belum bisa hadir. Pada rapat pertama beliau akan saya lantik dengan mengucapkan janji jabatan setelah itu artinya sah masuk dari bagian DPP PDI Perjuangan bidang kebudayaan," jelas putri Bung Karno ini.

Adapun alasan lain diangkatnya Risma menjadi pengurus partai juga dikarenakan yang bersangkutan tidak bisa lagi menjadi Walikota Surabaya lantaran sudah dua kali memimpin.

Nantinya, lanjut Megawati, Risma akan berkeliling Indonesia untuk melakukan riset kebudayaan.

"Tugas beliau akan berkeliling di Indonesia, tugasnya mengkompilasi hal-hal kearifkan lokal kita, banyak sekali sub bidangnya. Betul-betul akan kita lebih masuk ke dalam diktat hal yang lebih serius. Itulah yang ingin saya sampaikan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA