Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto Apresiasi Gerak Cepat Khofifah Dan Lukas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 19 Agustus 2019, 15:49 WIB
Wiranto Apresiasi Gerak Cepat Khofifah Dan Lukas
Wiranto didampingi Mendagri/RMOL
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengapresiasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang secara terbuka menyatakan permintaan maaf terkait kejadian di Surabaya, Jawa Timur yang menyinggung masyarakat Papua dan Papua Barat.

"Saya mengapresiasi Gubernur Jatim Ibu Khofifah yang telah meminta maaf secara terbuka," kata Wiranto usai rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negari Tjahjo Kumolo di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (19/8).

Tidak hanya kepada Khofifah, Wiranto juga mengapresiasi Gubernur Papua Lukas Enembe yang secara tegas menyatakan dan menghimbau seluruh masyarakat Papua untuk tidak memperpanjang insiden di Surabaya, untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga kedamaian di tanah Papua.

"Dan kepada masyarakat, saya meminta agar tidak terpancing dan terpengaruh berita-berita negatif dari pihak yang ingin merusak persatuan," ujar Wiranto.

Terkait insiden ini, mantan Panglima ABRI ini telah memerintahkan Polri dan TNI agar melakukan pengusutan secara menyeluruh dan mengadili siapapun yang dianggap melakukan pelanggaran hukum.

Wiranto juga berpesan agar TNI Polri lebih mengedepankan tindakan persuasif disamping sikap tegas dan terukur dalam rangka menangani aksi massa yang terjadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA