Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Dampingi La Nyalla, Abdullah Puteh Incar Wakil Ketua DPD RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 19 Agustus 2019, 16:52 WIB
Siap Dampingi La Nyalla, Abdullah Puteh Incar Wakil Ketua DPD RI
Alirman Sori-La Lanyalla-Abdullah Puteh-Bustami Zainudin/Net
rmol news logo Abdullah Puteh menyatakan diri siap mendampingi La Nyalla Mattalitti memimpin Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada masa mendatang.

La Nyalla yang merupakan anggota DPD terpilih dari Jawa Timur adalah calon kuat Ketua DPD periode 2019-2024. Adapun Abdullah Puteh, senator terpilih asal Provinsi Aceh itu mengincar Wakil Ketua DPD RI.

"Saya menyatakan akan maju sebagai wakil pimpinan DPD RI, mendampingi Pak La Nyalla," kata Abdullah Puteh di sela-sela silaturahmi anggota senator terpilih 2019-2024 di Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (19/8).

Silaturahmi yang dihadiri sejumlah anggota DPD terpilih dari Pulau Sumatera itu disepakati mendukung Abdullah Puteh dan La Nyalla sebagai pimpinan DPD.

Dalam kesempatan itu, Abdullah Puteh mengatakan pihaknya berkomitmen untuk melakukan penguatan DPD, sebagaimana yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo di hadapan anggota DPR dan DPD belum lama ini.

DPD, kata dia, akan terus bersinergi dengan DPR, tidak melakukan upaya-upaya yang berseberangan, atau bahkan bersaing dengan lembaga legislatif.

"Kami tidak bersaing, tapi bersanding," ujar Abdullah Puteh.

Sebagai anggota DPD, tambah mantan Gubernur Aceh ini, lembaga senator harus memperjuangkan aspirasi daerah di tingkat nasional. DPD juga harus meningkatkan hubungan dengan kepala daerah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA