Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator Papua: Masa Depan Bangsa, Mahasiswa Harusnya Diproteksi Bukan Dicaci

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 20 Agustus 2019, 12:38 WIB
Legislator Papua: Masa Depan Bangsa, Mahasiswa Harusnya Diproteksi Bukan Dicaci
Michael Wattimena/Net
rmol news logo Patut disesalkan aksi kekerasan verbal berupa cacian dengan kata-kata kasar terhadap mahasiswa asal Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI dari Papua, Michael Wattimena dalam Rapat Paripurna DPR di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8).

"Karena (mahasiswa) ada derajat intelektualnya, maka mahasiswa itu harus diproteksi karena dia memiliki masa depan bangsa ini," ujar Michael, Wakil Ketua Komisi IV ini.

Michael menyebutkan era reformasi yang berjalan hingga saat ini tidak lain adalah kontribusi dari semangat para mahasiswa yang kala itu turun ke jalan meminta orde baru diakhiri.

Sehingga, kata dia, dengan kejadian di Surabaya dan Malang itu perlu dilakukan investigasi dan pengusutan terhadap pelaku kekerasan verbal pada mahasiswa.

Menurut Michael, jangan sampai kejadian ini terkesan dijadikan sebagai mainan politik di tengah semangat Kemerdekaan yang ke-74 Republik Indonesia.

"Sebenarnya ini konten politiknya apa? Apalagi dalam suasana baru merayakan ulang tahun kemerdekaan kita yang ke-74," tukas politisi Demokrat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA