Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kehadiran Ignasius Jonan Sebagai Pemimpin Upacara HUT RI Di Freeport Berkaitan Dengan Pembentukan Kabinet?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 20 Agustus 2019, 12:53 WIB
Kehadiran Ignasius Jonan Sebagai Pemimpin Upacara HUT RI Di Freeport Berkaitan Dengan Pembentukan Kabinet?
Ignasius Jonan dianggap membawa pesan terselubung saat jadi pemimpin upacara HUT RI di Freeport/Net
rmol news logo Kehadiran Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sebagai pemimpin upacara dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di area tambang Freeport, Papua, beberapa hari lalu dinilai memiliki pesan terselubung.

Begitu pandangan Sekretaris Jenderal Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (Prodem), Satyo Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/8).

“Ada pesan terselubung di balik itu (memimpin upacara di Freeport),” kata Komeng sapaan akrabnya.

Pasalnya, lanjut Komeng, PT Freeport Indonesia bukanlah perusahaan milik negara alias BUMN. Melainkan perusahaan swasta yang relasinya jelas berada di luar pemerintah.

“Kenapa nggak di Pertamina yang BUMN? Dan kenapa malah ke Freeport? Artinya ada pesan yang mau disampaikan. Dugaan saya berkaitan dengan pembentukan kabinet,” pungkas Komeng.  

Kecaman terhadap Ignasius Jonan karena memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Mimika, Sabtu (17/8) lalu juga disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.  

Tindakan Jonan yang disebut Arief sebagai aksi  “slonong boy” dapat dikategorikan sebagai perbuatan yang tidak menghormati Pemerintah Daerah Mimika. Arief juga mengatakan, apa yang disampaikannya tersebut adalah masukan bagi Jokowi yang sedang menyusun kabinet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA