DKI Tidak Maju Pasca Ahok, PDIP Berpeluang Usung Tri Rismaharini Jadi Cagub

Selasa, 20 Agustus 2019, 14:18 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP PDIP, Komarudin Watubun/RMOL

Walikota Surabaya Tri Rismaharini berpeluang besar untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar pada tahun 2022 sebagai calon gubernur.

Kuatnya ketokohan Risma seiring pelantikan dirinya sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP, disebut-sebut sebagai langkah PDIP "menasionalkan" Risma.

Kabar tersebut pun tidak dibantah Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP PDIP, Komarudin Watubun. Kata dia, PDIP selalu menyiapkan kader terbaik yang sesuai dengan kehendak rakyat.

"Iya sangat bisa. Kalau memang rakyat DKI menghendaki kenapa tidak?" ujar Komarudin, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (20/8).

Menurutnya, Risma salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP. Salah satu prestasinya, berhasil memimpin Kota Surabaya. Dan itu menjadi pertimbangan partai.

Terlebih, kata anggota DPR ini, DKI Jakarta pasca kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum memperlihatkan adanya sejumlah kemajuan berarti di ibukota.

"DKI ini juga kan pasca Ahok juga tidak ada sesuatu yang lebih baik. Pasti partai juga harus mempersiapkan kader-kader," pungkas Komarudin.

Tri Rismaharini adalah Walikota Surabaya dua periode, periode 2010–2015 dan periode yang masih berjalan 2016-2021.

Kolom Komentar


Video

Selamat Hari Museum

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Kolone Tongkat oleh Peserta Pramuka Terbanyak

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Sabtu, 19 Oktober 2019