Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Diundang, Lukman Edy Tetap Monitor Muktamar PKB Di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 20 Agustus 2019, 16:20 WIB
Tidak Diundang, Lukman Edy Tetap Monitor Muktamar PKB Di Bali
Sekjen Pertama Cak Imin, Lukman Edy/Net
rmol news logo Muktamar sebagai majelis forum tertinggi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak sesolid yang ditampilkan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Kabarnya ada keretakan diantara elite PKB.

Di saat puluhan ribu kader se-Indonesia berkumpul, tersiar kabar bahwa 2 mantan loyalis Cak Imin ternyata tidak diundang dalam agenda Muktamar, mereka adalah Muhamad Lukman Edy dan Abdul Kadir Karding.
 
Sejauh ini Lukman Edy merupakan orang kepercayaan Cak Imin. Ia tercatat pernah menjadi Sekretaris Jenderal Cak Imin saat pertama kali menduduki kursi Ketua Umum PKB pada tahun 2005. Selain itu, Lukman pernah menduduki kursi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal.

Tak hanya itu, semua tenaga ahli fraksi, tim kesekretariatan yang terafiliasi dekat dengan Abdul Kadir Karding juga mengalami nasib yang sama.   

Lukman menyatakan dirinya saat ini berada di Jakarta. Meski demikian, sebagai kader, Lukman mengaku tetap memantau proses Muktamar yang berlangsung di tanah dewata itu.

"Kita tetap intip-intiplah dari kawan-kawan yang ada disana. Tetap monitor perkembangan Muktamar," tukas Lukman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/8).

Lukman mengaku tidak tahu menahu dengan alasan Cak Imin yang tidak mengundang pada forum tertinggi partai itu. Ia mengira kedekatan dengan Karding menjadi penyebab dirinya dilupakan oleh sang ketum junjungannya.
 
"Kita juga nggak tau juga alasan Cak Imin resminya seperti apa. yang pasti alasannya politis," pungkas Lukman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA