Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Mantan Sekjen Tak Diundang Bukti Keberhasilan Cak Imin Bungkam Regenerasi PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 20 Agustus 2019, 22:09 WIB
Dua Mantan Sekjen Tak Diundang Bukti Keberhasilan Cak Imin Bungkam Regenerasi PKB
Ketum PKB, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Dua orang penting di tubuh PKB, Lukman Edy dan Abdul Kadir Karding tak diundang pada Muktamar VI PKB yang diselenggarakan di Bali, 20-21 Agustus 2019.

Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menilai, Muktamar PKB tidak akan menarik dan nihil kontestasi lantaran tak diundangnya dua mantan sekjen tersebut. Hal itu menegaskan posisi Ketum Muhaimin Iskandar yang tak tergantikan.

“Muhaimin berhasil membungkam ide regenerasi di tubuh PKB, sehingga wajah tradisional PKB akan tetap menonjol paling tidak 5 tahun ke depan,” ungkap Dedi ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/8).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion itu mengatakan, posisi Cak Imin cukup kuat di tubuh PKB lantaran berhasil melakukan lobi politik dengan menunjuk tokoh NU menjadi pendamping Jokowi pada kontestasi Pilpres 2019.

Hal itu makin menambah kekuatan Cak Imin untuk tetap menakhodai PKB setidaknya satu periode ke depan.

“Bagaimanapun, Cak Imin punya modal untuk tidak digantikan, PKB memenangi perolehan suara di antara Parpol berbasis Islam lainnya, juga kecakapan komunikasi politik cukup menonjol, setidaknya berhasil mengemukakan Wapres terpilih dari tokoh Nahdliyin,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA