Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Megawati Setinggi Langit, Pengamat: Usaha Cak Imin Minta Tambahan Jatah Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Agustus 2019, 08:57 WIB
Puji Megawati Setinggi Langit, Pengamat: Usaha Cak Imin Minta Tambahan Jatah Menteri
Jokowi dan Megawati bersama Cak Imin saat hadir di MuktamarVI PKB/Twitter
rmol news logo Pembukaan Muktamar VI Partai Kebangkatan Bangsa di Nusa Dua, dihadiri oleh elite Partai politik di Indonesia baik dari anggota koalisi Indonesia Kerja dan partai pengusung Prabowo. Ada ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Nasdem Surya Paloh, Zulkifli Hasan beberapa petinggi lainnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


Ada yang menarik dari acara pembukaan Muktamar PKB (Selasa 920/8) kemarin, dalam pidatonya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin justru malah memuji Megawati Soekarnoputri setinggi langit .

Pengamat politik Hendri Satrio dalam akun Twitter pribadinya menulis, pesan pidato dan bahasa tubuh yang disampaikan Cak Imin bukan tanpa maksud politik.

Menurut Hensat -panggilan akrabnya- pujian yang dilakukan Cak Imin kemarin bagian dari usaha untuk minta jatah kursi menteri lebih banyak kepada Presiden.

"Bila ingin minta jatah kursi Menteri agak banyak pasti dia sampaikan semalam, walaupun kode tersirat sudah terbaca, " Kata Hensat pada Rabu (21/8).

"Diantara para Ketum Parpol Koalisi Jokowi-Maruf, Cak Imin lah yang paling blak-blakan. Bahkan minta ketua umum Partai PSI, Grace Natalie join PKB aja blak blakan," sambungnya.

Di depan para peserta Muktamar VI,Cak Imin berkelakar menceritakan kedekatan dirinya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Imin mengaku dirinya pernah ditegur Megawati karena banyak memasang baliho. Saat itu keponakan Gus Dur itu gencar memasang gambar dirinya di berbagai titik di seluruh pelosok negeri. Meski begitu, Cak Imin tetap menganggap Megawati sebagai ibunya.

Diketahui Muktamar ke VI  Acara muktamar PKB bertemakan "Melayani Ibu Pertiwi, PKB Untuk Semua" akan berlangsung sejak Selasa (20/8) hingga Rabu (21/8). Sekitar 30 ribu kader dan simpatisan dari seluruh Indonesia berkumpul di hajatan 5 tahunan partai yang dilahirkan Ormas Nahdlatul Ulama itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA