Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Patroli Siber Polri Incar Penyebar Hoax Rusuh Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 22 Agustus 2019, 03:23 WIB
Patroli Siber Polri Incar Penyebar Hoax Rusuh Papua
Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Kondisi di Papua dan Papua Barat terbilang mulai kondusif setelah sebelumnya sempat terjadi beberapa kerusuhan. Namun demikian, masih ada saja pihak yang meyebarkan konten bersifat provokasi di media sosial.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut bahwa konten-konten itu berpotensi memancing keadaan menjadi ricuh kembali.

“Masih ada konten yang sifatnya hoax yang coba disebarkan oleh oknum tertentu untuk memancing keadaan,” katanya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/8).

Untuk itu, jajaran Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terus melakukan profiling terhadap akun-akun sosial media yang ditengarai sebagai penyebar hoax, termasuk melakukan patroli siber.

Dedi mengatakan, ada lima akun di sosial media yakni satu akun di YouTube, tiga akun Facebook, dan satu akun Instagram yang tengah didalami lantaran diduga sebagai sumber penyebaran konten hoax aksi massa di Papua, Papua Barat, dan Surabaya, Jawa Timur.

“Sekali lagi kalau dalam bukti jejak digital ada perbuatan melawan hukum maka pemilik akun tersebut akan dilakukan penegakan hukum,” demikian Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA