Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yenny Wahid Bawa Mahasiswa Papua Ziarah Ke Makam Gus Dur

Kamis, 22 Agustus 2019, 08:18 WIB
Yenny Wahid Bawa Mahasiswa Papua Ziarah Ke Makam Gus Dur
Istimewa
rmol news logo Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang biasa disapa Yenny Wahid berziarah ke makam ayahnya Presiden Indonesia keempat Gus Dur di Komplek Pesantren Tebuireng Jombang bersama Mahasiswa Papua di Jawa Timur Rabu (21/8). Hal tersebut sebagai langkah pengingat betapa dekatnya Gus Dur dengan masyarakat Papua.

"Kami semua datang ke sini sesama warga Indonesia dari berbagai Suku, Agama untuk berziarah ke makam Gus Dur. Salah satunya mengajak teman dan adik-adik dari Papua di Jawa Timur, mengingat kedekatan Gus Dur dengan warga Papua," ungkapnya, seperti dikutip dari RMOLJatim, Kamis (22/8).

Yenny mengatakan, kedekatan tersebut harus terus dijaga sebagai semangat yang dapat menyatukan semuanya.

Ziarah bersama tersebut berkaitan dengan insiden yang terjadi beberapa waktu lalu. Insiden tersebut berpotensi memecah belah persatuan. Maka dari itu Yenny mengingatkan perlu dilakukan upaya komprehensif agar benang persatuan tetap terjalin utuh.

Yenny kembali meyakinkan masyarakat Papua bahwa seluruh warga Indonesia sayang kepada Papua. Ada kedekatan emosional yang sudah terbangun puluhan tahun. Hal tersebut harus dijaga untuk membangun dan memajukan bangsa. rmol news logo article
Laporan: Rivaldy

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA