Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bisa Kacau Menteri ESDM Dijabat Kader Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 22 Agustus 2019, 11:11 WIB
Bisa Kacau Menteri ESDM Dijabat Kader Parpol
Kementerian ESDM/Net
rmol news logo Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sedang diburu banyak pihak. Partai politik kolisi Jokowi-Maruf juga dikabarnya berebut jabatan itu.

Pengamat politik anggaran yang juga Direktur Center For Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi megatakan jabatan Menteri ESDM memang sangat seksi. Pasalnya, pos kementerian itu vital sekaligus basah.

Karena terkait kedaulatan negara dan penerimaan negara, Uchok berpendapat agar pos Menteri ESDM diserahkan kepada figur profesional yang negarawan.

"Jangan sampai ke kader parpol, bisa kacau dan carut marut nanti," sebut Uchok saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/8).

Menurutnya, Kementerian ESDM harus diurus orang benar. Jangan sampai terulang kasus mantan Menteri ESDM Jero Wacik yang terbukti bersalah menyalahgunakan Dana Operasional Menteri (DOM). Kader Partai Demokrat itu juga terbukti memeras anak buah dan menerima gratifikasi.

"Makanya, Menteri ESDM jangan dikasih ke parpol. Kalau dikasih, biasanya amburadul dan ditangkap KPK. Kenapa? Karena itu tadi, duitnya banyak dan berpotensi jadi sapi perah," demikian Uchok. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA